Senin, 01 Desember 2008

Tahapan Perubahan Trend 1000 Tahun Terakhir

Perubahan adalah sebuah kepastian. Untuk lebih bisa meyakinkan Anda, mari perhatikan perubahan kekuasan dari kelompok satu kepada kelompok lain. Kekuasaan dari kelompok tertentu berpindah kepada kelompok atau individu lainnya berbarengan dengan berjalannya sang waktu. Dari sini muncul peluang – pelung baru yang bisa Anda bidik.

Silahkan perhatikan tren 1000 tahun terakhir di bawah ini. Di sana Anda bisa lihat perpindahan kekuasaan pada kelompok atau individu tertentu. Data ini bersumber dari  Dare to Fail by Billi P.S. Lim yang dikutif dari buku Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian karya Valentino Dinsi.

Tahun 1000 : Kekuasaan berada di tangan kaum  rohaniawan yang secara kebetulan adalah beberapa orang yang mampu membacar dan menulis.

Tahun 1455 : Penemuan mesin cetak yang memungkinkan pengetahuan lebih bisa disebarkan kepada lebih banyak orang. Dengan demikian kekuasaan bergeser dari agama ke politik.

Tahun 1555 : Politisi mulai lebih berkuasa dan untuk lebih mempertahankan kekuasaan itu, birokrasi dibuat

Tahun 1970 : Penemuan microchip memungkinkan informasi lebih tersebar kapada kelompok yang lebih besar. Kekuasaan bergeser perlahan dai politik ke ekonomi

Tahun 1995 : Ekonomi sekarang begitu penting sehingga menjadi sebab jatuhnya banyak pimpinan politik (mis. Presiden Suharto dari Indonesia, PM Chavalit Yongchaiyudh dari Thailand) selama masa yang sangat singkat.

Tahun 2020 : Keseimbangan kekuasaan bergeser perlahan dari birokrasi menjadi kewirausahaan. (Bill Gates dipilih sebagai orang paling berkuasa di Inggris)

Tahapan-tahapan perpindahan kekuasaan  tersebut memiliki trend yang berbeda. Tiap trend memiliki peluang yang kelihatannya berbeda pula.

Bagaimana pendapat anda ?

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas