Minggu, 12 Oktober 2008

Rahasia Sukses Multi Jutawan, Ia Tidak Sekolah, tidak bisa baca tulis tapi penghasilannya dahsyat

“Jangan Khawatir soal uang. Jika kita mengerjakan hal-hal yang tepat, banyak uang akan mudah diperoleh. Jangan membiarkan tidak beruang menjadi dalih untuk tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan.” (Robert T. Kiyosaki, 2003 :37)

Inilah ungkapan pembuka yang sengaja saya sisipkan di depan. Ungkapan ini pada saat saya menuliskannya, setidaknya membuat semangat saya lebih segar kembali, mekar dan bersemi. …bunga kali yeee. Saya berharap anda sepakat dengan ungkapan di atas.

Rahasia sukses multijutawan yang sedang anda baca ini barangkali terlihat sangat sederhana. Namun saya berharap anda bisa memetik manfaatnya dan bisa memberikan jalan keluar terhadap masalah keuangan yang barangkali sedang anda hadapi.

Banyak hal sederhana yang ditinggalkan/tidak dihiraukan padahal kekuatan dibalik kesederhanaan itu pengaruhnya sangat dahsyat terhadap perubahan hidup dan keuangan seseorang. Ssssttttttt……biasanya hal yang sederhana seringkali d
iabaikan (termasuk saya kadang seperti itu….he..he..he).

Dalam salah satu buku best seller dunia, tebal halaman 543, yang ditulis oleh Robert T. Kiyosaki, berjudul Rich Dad’s Guide To Investing, silahkan anda coba buka-buka, semoga anda sudah pernah membacanya. Disana akan ditemukan rumus-rumus kekayaan y
ang sederhana diungkapkan oleh Ayah kaya Robert T. Kiyosaki.

Begitupun dalam buku 10 Jutawan Terkemukan di Di Dunia yang ditulis Albert Poissont …………Rumus untuk kaya raya begitu sederhana. Bahkan Poisont beramanat bahwa jangan sampai karena formula kesuskesan itu dianggap sederhana menjad
ikannya disepelakan.

Alam senantiasa menyuguhkan banyak pelajaran kepada orang-orang yang mau berfikir melalui hal yang sederhana, air misalnya. Air yang menetes dari atas batu memang
hal yang terkesan sepele namun ia mampu melubangi batu cadas di bawahnya yang jelas-jelas batu tersebut sangat keras.

Ini memberikan pemahaman bahwa sesuatu yang sepertinya sepele atau sederhana namun ternyata ada kekuatan dahsyat yang tersembunyi didalamnya. Dari s
egi air saja banyak fenomena lainnya yang bisa diambil pelajaran.

Begitupun mengenai cara-cara untuk membuat seseorang menjadi multijutawan, banyak yang disuguhkan secara sederhana. Namun kenyataanya banyak cara yang sederhana tersebut tidak pernah diketahui ataupun terpikirkan padahal berpotensi menghasilkan jutaan rupiah. Apa penyebabnya yaaaa?

Salah satu penyebabnya adalah kurangnya sumber informasi. Lho saya kan tiap hari baca koran, baca buku, dan sebagainya. Malahan saya tak pernah ketingalan nonton TV? Informasi yang saya dapat dari hal tadi aja udah banyak mas!..........tapi kok saya tetep begini-begini aja nggak ada perubahan??

Eit tunggu dulu!......
Informasi seperti apa dulu yang anda dapatkan?


………..Seorang anak dioperasi lehernya karena tidak sengaja menelan pancing……..;………Seorang pengangguran memiliki 17 istri dan semuanya akur……; ………………Perceraian artis sepertinya kini sudah menjadi trend……
.; ……gonjang-ganjing masalah keluarga pentolan dewa 19 ini seperti tidak pernah ada habisnya…….bla…bla…bla…….

Apa yang diberikan oleh informasi di atas untuk anda lakukan? Tidak ada satupun yang secara langsung menunjukkan apa yang harus dilakukan. Mungkin anda punya jawaban : “Barangkali ini buat saya supaya jangan begini-jangan begitu dan harus begini-harus begitu…..dan sebagainya. “

Ya ….anggap saja ini berlaku bagi anda, karena anda orang yang berwawasan luas dan bijaksana. Belum tentu buat yang lain.

Lantas apakah berpengaruh terhadap perbaikan keuangan anda……..
?

Informasi jenis ini memang membuat Anda seperti orang yang banyak tahu. Tahu info ini dan itu……namun ketika membicarakan hal bagaimana melakukan sesuatu atau secara spesifik bagaimana agar sukses manjadi multi jutawan? Apakah anda sudah
tahu cara-caranya?

Untuk mencapai sesuatu jelas butuh ilmunya. Karenanya anda harus
memahami informasi apa saja yang diperlukan untuk mencapai apa yang anda impikan. Ini tentu sangat membantu anda sehingga tidak meraba-raba atau trial and eror (coba-coba) saja tanpa ada hasil.

Dengan banyaknya formula yang diketahui untuk menjadi multi jutawan/ kaya raya maka tindakan anda bisa langsung kepada salah satu atau beberapa resep yang ditawarkan. Tentu harus dilakukan dari apa yang sesuai dengan anda dan dari apa yang paling mungkin bisa anda lakukan.

Berpikir global Bertindak local. Bermimpi besar dan bertindak selangkah demi selangkah dalam hari-hari anda. Mencapai target kecil, misalnya, setiap pagi s
ebelum melakukan aktifitas selalu terlebih dahulu menulis rencana yang akan dikerjakan untuk hari tersebut, adalah keputusan terbaik daripada tidak melakukan apapun.

Fokuslah untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang mendukung kepada terwujudnya impian anda. Minimal ilmu-ilmu itu mampu memelihara semangat anda selama
perjalanan. Karena berbagai godaan dan alasan akan muncul untuk membuat anda berhenti ditengah jalan.

Informasi-informasi yang bukan how to (bagaimana untuk….) ini lebih tepat untuk anda buru keimbang info-info lain yang hanya membebani pikiran dan tidak menunjukan resep atau formula apa-apa yang harus dikerjakan.

Untuk menjadi Multijutawan caranya ternyata tidak harus selalu rumit. Banyak yang sederhana yang bisa membuat seseorang menjadi multi jutawan. Untungnya semua itu banyak yang bisa anda dapatkan secara gratis dan saat ini sedang menunggu anda..termasuk artikel ini kali yaaa. He..he..he

Mark McCormack dalam bukunya What They Don’t Teach You a
t Harvard Business School menceritakan bahwa Ada dua orang sahabat yang bertemu di jalan setelah tidak saling bertemu selama 25 tahun.

Salah satunya, yang telah lulus dengan NILAI PALING TINGG
I di kelasnya, kini bekerja sebagai asisten manajer cabang sebuah bank setempat. Satunya lagi, yang dahulu TIDAK PERNAH MENGUNGGULI nilai teman-temannya yang lain, sudah memiliki sebuah perusahaan sendiri dan kini merupakan multi jutawan.

Ketika temannya bertanya, apa rahasia sukses-nya itu, “Saya mempunyai Produk satu ini yang saya beli dua dolar dan saya jual lima dolar” katanya.

Wah Cuma jualan? Emang…… kebanyakan dari multijutawan ad
alah hasil dari jualan, bisnis gitu lho.

Orang yang berprestasi atau bernilai tinggi di sekolah tidak me
njamin ia akan berhasil dalam kehidupan nyata, orang yang tidak berprestasi atau dianggap bodoh sekalipun tidak menjamin ia akan gagal di kehidupan nyata. Dan kiranya ini harus diakui oleh semua. Wah filosofis amat yaaa.

Coba singkap kisah kehidupan Thomas Edison. Ia dipulangkan oleh pihak sekolah dan tidak belajar lagi disekolah tersebut, karena ia dianggap sangat bodoh (idiot) oleh pihak sekolah. Pihak sekolah tidak sanggup mengajari Edison, saking bodohnya.

Tapi lihat sekarang, saat artikel ini ditulispun nama Edison masih
menjadi sejarah dunia yang menginspirasi puluhan juta umat manusia. Orang yang tadinya dianggap idiot ini ternyata mampu mengubah dunia. Orang yang tadinya dianggap idiot ini ternyata mampu membantu manusia di dunia keluar dari gelap gulitanya malam.

Orang yang tadinya dianggap idiot ini kini mampu membuat ma
lam menjadi terang benderang. Orang yang tadinya dianggap idiot ini ternyata mampu membuat ribuan hak paten, yang mambuat dirinya salah satu orang super kaya.

Warren Greshes dalam bukunya The Best Damn Sales Book E
ver menyampaikan sebuah kisah dari ayah mertuanya bernama Charlie Romano. Kisah ini menggambarkan bagaimana seorang yang tidak bisa baca tulis mampu menghasilkan uang (jika dirupiahkan) mencapai ratusan jutaan rupiah yang nyaris di awali tanpa modal sedikitpun. Silahkan klik disini.

Saya teruskan nanti yaaa….maaf yaaa

Soalnya sekarang jarum jam menunjuk ke angka 02.43, saya nulis hari jumat. Mulainya sih jam 5-an. Berarti udah hari sabtu ya. Maaf ya…...udah ngantuk buangt nich……................

Salam Dahsyat dari Sunaryo Saripudin:
http://www.Banjiruangsaku.Blogspot.com
Semoga sukses-----Kunci Kaya Raya

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas