Kamis, 06 November 2008

Inspirasi (Bagian 3) : Mengukur Peran Orang Lain Dalam Meraih Sukses ,


Inspirasi (Bagian 3)
-------------------------------------------------------------
Pasang Iklan Disini : hanya 95rb/2 bulan
--------------------------------------------------------------


5. Mengukur Peran Orang Lain Dalam Meraih Sukses

Al Ries dan Jack Trout di dalam bukunya yang berjudul Horse Sense yang mereka tulis pada era 1080-an mereka mengungkapkan pandangannya bahwa keberhasilan membangkitkan rasa percaya diri. Pandangan lainnya adalah bahwa agar meraih sukses, seseorang dapat memanfaatkan orang lain.

Mereka menyusun probabilitas keberhasilan. Apabila seseorang sekedar mengandalkan kemampuannya sendiri, hasilnya baru akan diraih dalam jangka panjang. Pasalnya, peluang keberhasilan melalui kerja keras, kecerdasan, tingkat pendidikan dan pilihan perusahaan untuk meniti karir, masing-masing sumbangannya bagi keberhasilan seseorang hanyalah sebesar, 1 persen, 1,3 persen, 1,6 persen, dan 2 persen.

Bagaimana dengan orang yang memanfaatkan kombinasi antara kekuatan yang dimiliki diri sendiri dan orang lain? Hasilnya ternyata lebih baik dibandingkan hanya mengandalkan diri sendiri. Kemudian keberhasilan seseorang apabila kreatif 4 persen, memilih karir sesuai hobi 5 persen, mampu memanfaatkan perbedaan geografis 6,6 persen, serta pandai melakukan publisitas 10 persen.

Sementara, apabila seseorang menunggang “kuda”, yang ada diluar dirinya, sukses akan lebih mudah diraih. Ada pun “kuda” yang tersedia, antara lain, menemukan produk baru (20 persen), memiliki gagasan cemerlang (25 persen), mempunyai kawan (33 persen), mempunyai mitra kerja (40 persen), mempunyai pasangan hidup (50 persen), serta memperoleh dukungan keluarga (66 persen).
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas