Senin, 20 Oktober 2008

Jadi Milyarder Usia 14 Tahun

Oleh : Sunaryo Saripudin S.Pd
www.Banjiruangsaku.blogspot.com

Kali ini Banjiruangsaku mengungkap sebuah artikel rahasia dibalik keberhasilan yang mengantarkan seorang bocah yang sudah berhasil menjadi milyarder di usia 14 tahun. Semua langkah yang ia lakukan sehingga berhasil seperti itu akan anda dapatkan sebentar lagi. Anda akan punya formula yang siap menuntun anda menjadi berhasil seperti bocah diatas.

Sangat jarang di Indonesia ada orang yang sudah menjadi jutawan saat seukuran usia sekolah. Bahkan hingga tulisan ini saya susun, saya belum pernah menedengar cerita sukses atau biografi atau autobiografi yang menceritakan kisah seperti di atas. ……saya kuper kali yaaaa…alias kurang pergaulan. Kalau anda pernah dengar, boleh dong informasinya bagi!

Saya kira sungguh luar biasa jika anak-anak Indonesia seusia SMA atau sederajat apalagi tingkat dibawahnya yaitu SMP, ada yang menjadi Jutawan. Jika ada yang jadi jutawan karena warisan atau nemu….maaf ya…bukan ini yang saya maksud. Yaaa…kita semua berdo’a saja lah semoga dimasa yang akan datang hal-hal yang demikian akan menjadi kenyataan.

Berkenaan dengan uraian di atas tadi, saya teringat ketika jalan-jalan di Bandung, tepatnya di salah satu toko buku terbesar dan terlengkap. (Sebutkan namanya jangan yaa? Jangan ah, ini kan promosi…….soalnya nggak di bayar sih). Diantara ribuan judul buku, Ada salah satu buku yang cukup mencuri perhatian mata saya.

Pada kovernya terpasang gambar seorang anak berkepala botak dengan senyuman yang penuh optimis dan percaya diri. Kulitnya hitam dan giginya putih. Badannya tertutup rapi dengan stelan jas layaknya seorang eksekutif papan atas atau seorang milyarder.

Dari jauh saya kira Michael Jordan (kalau nggak salah yang pemain basket itu tuh), tapi setelah saya dekati ternyata bukan.

Namun disana ada bacaan yang membuat saya makin penasaran untuk segera mengetahui isinya. Di sana tertulis judul berwarna Emas dengan hurup cukup besar dan lebih menonjol dibanding yang lainnya yaitu berbunyi “Reallionaire”. Tulisan ini sih tidak terlalu membuat saya tertarik. Karena terus terang saya nggak ngerti artinya.

Yang membuat saya sangat tertarik adalah tulisan berikutnya yang “Kiat-kiat penting yang menjadikan saya MILIARDER di Usia 14 Tahun”. kemudian secara terpisah lagi dibagian yang lebih bawahnya berbunyi “9 langkah menjadi kaya raya”. Nah inilah yang membuat saya sangat penasaran.

Alhamdulillah saat itu saya lagi ada uang jadi saya langsung membelinya. Nggak usah tahu harganya yaaaa! Kalau penasaran cek aja deh……saya lupa, sekitar di atas lima puluh ribu lah kalo nggak salah. Satu malam buku itu rampung saya baca.

Mengapa buku itu sangat mencuri perhatian saya dan saya ingin segera memilikinya, Karena pertama-tama yang bikin saya tergoda judulnya itu lho. Usia 14 tahun saja udah bisa jadi Milyarder, hebat buanget kan.

Bagimana cara ia melakukannya? Ini pertanyaan besar yang menggelayut di kepala saya. berarti hanya seusia anak SMP.

Saya saja yang sudah usia 29-an (saat beli buku ini, hampir setahun yang lalu), masih meraba-raba dan memburu terus formula-formula untuk meraih financial berlimpah belum juga kesampaian. Tapi ia baru saja usia 14 tahun sudah menjadi Milyarder. Hebat…….hebat…..hebat.

Siapakah dia yang saya maksud telah menjadi MILYARDER di Usia 14 Tahun?

Saya dapatkan kisahnya dibuku yang saya ceritakan tadi yaitu sebuah buku kisah hidup dan kisah sukses yang ia tulis sendiri. Pada saat menulis bukunya ini pada tahun 2004, ia baru berusia 19 tahun. ia lahir pada 9 September 1984.

Ia bernama Farrah Gray. Ia seorang anak muda berkulit hitam keturunan Afrika-Amerika yang dibesarkan dikeluarga miskin dengan orang tua tunggal penerima bantuan publik.

Ia dibesarkan di dekat proyek perumahan Chicago Selatan, dimana perdagangan narkoba dan pembunuhan merupakan hal yang biasa.

Menurutnya merupakan bulan baik jika tidak ada orang yang ia kenal yang terbunuh, namun bulan-bulan seperti itu sangat jarang. Ngeri juga yaaa…

Diantara potongan cerita yang paling mengesankan sekaligus membuat terharu adalah ketika ia menemukan ide sebagai titik awal bisnisnya. Silahkan simak!

“Suatu malam sehabis mandi, saya mencari botol body lation. Yang saya temukan hanyalah botol-botol yang hampir kosong. Karena frustasi setelah mengelilingi sekujur Apartemen untuk mencari lation, saya membawa semua botol lation itu ke kamar mandi dan membalikkan posisi kepala botol ke bawah. Yang saya inginkan adalah cukup lation untuk tubuh kecil saya.

Saat saya duduk di sana menanti tumpahnya lation, sebuah ide hinggap dikepala saya. Saya bisa mencapur dan menjual lation. Setiap orang menyukai rasa licin dan lembut,kan? Beberapa jam berikutnya, saya memasukkannya setiap tetes lation kesebuah mangkuk.

Kemudian saya mencuci semua botol itu dan meyiapkan botol-botol itu untuk dijual kembali. Saya kedapur dan mengeluarkan beberapa mangkuk lagi. Dan perlu tahu, mana campuran lation terbaik.”

Di usia 6 tahun, ia menghasilkan sembilan dolar pertamanya dari menjual lotion. Di usia 8 tahun, ia mendirikan sebuah klub bisnis. Di usia 14 tahun, ia menghasilkan satu juta dolar pertamanya. Di usia 16 tahun, Farrah Gray telah menjadi Reallionaire-seorang pengusaha paripurna yang kaya luar-dalam.

Sekarang usianya sudah 23 setengah tahun dan bergelar Dr serta banyak diundang untuk menjadi pembicara dengan bayaran US$ 5,000 sampai US$ 10,000 sekali tampil.

Farrah Gray membuka rahasianya sehingga bisa berubah dari seorang anak yang harus antre makanan dengan kupon bantuan publik, menjadi seorang pengusaha sukses di usia yang masih sangat muda. Ia sudah memadu saya dan sekarang giliran dia untuk memandu Anda.

Ada 9 langkah yang ia bagikan kepada anda untuk menjadi kaya raya, sebagaimana yang telah ia capai. Meliputi :

Langkah 1 : Pahami kekuatan sebuah nama.
Langkah 2 : Jangan pernah takut penolakan
Langkah 3 : Bangun suatu tim mentor terpilih
Langkah 4 : Raih setiap kesempatan
Langkah 5 : Ikuti arus tapi tetapkan tujuan Anda.
Langkah 6 : Siapkan diri secara emosional untuk menerima kegagalan
Langkah 7 : Fokuskan waktu anda pada apa yang anda kuasai
Langkah 8 : Cintai pelanggan anda
Langkah 9 : Jangan meremehkan kekuatan jejaring (Network)

Saya kenal Farrah Gray, dan kami telah membincangkan masa depannya. Motivasinya mengarahkan tindakannya.
-Bill Clinton, mantan Presiden Amerika Serikat

Farrah Gray bukan omong kosong... Saya tidak heran ia mau berbagi rahasia suksesnya lewat buku Reallionaire ini...
-Pepe Sutton, CEO Inner City Broadcasting Corporation

Sebuah kisah yang menginspirasi tentang kejujuran, ambisi, kerja keras, dan ganjaran yang menyertainya.
-Jack Canfield & Mark Victor Hansen, penggagas Chicken Soup for the Soul

Keinginannya (Farrah) untuk menjadi kaya di usia yang masih sangat muda menjadikannya teladan yang tak ternilai.

-Aubrey Stone, Direktur Eksekutif California Black Chamber of Commerce

Farrah Gray-remaja biasa dengan kesuksesan luar biasa.
-Majalah MBE

Farrah itu menyenangkan dan menginspirasi.
-Suzanne L. Casupang, Direktur Eksekutif YMCA of Southern Nevada

Taipan cilik ini tengah unjuk gigi.
-CBS News

Farrah Gray adalah teladan baik bagi kaum muda maupun orang-orang dewasa.
-Majalah Las Vegas Image

Kebanyakan anak seusianya akan berkata, "Ayo, kita ke mal." Tapi Farrah akan berkata, "Ayo, kita bangun mal."
-Wendy Day, penggagas The Rap Coalition

Semoga anda mendapat inspirasi dan bertambah semangat untuk bangkit bertindak demi kemajuan dan kedahsyatan kondisi financial anda.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Salam sukses: Sunaryo Saripudin S.Pd
www.Banjiruangsaku.blogspot.com
Jadi Milyarder Usia 14 Tahun

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

4 komentar:

Terima Kasih [ Iwan Susanto ] Atas Komentarnya....!!! Pengen buat seperti ini...? klik di [Modifikasi Komentator] 6 November 2008 20.22  

Wow.. artikel nya bagus bagus nih.. I like it..

Terima Kasih [ Blogger Bodoh ] Atas Komentarnya....!!! Pengen buat seperti ini...? klik di [Modifikasi Komentator] 10 April 2011 08.43  

Ijin Copas yach Mas, ak aku pasang Sumbernya Terima kasih sebelumnya

Terima Kasih [ safri syamsudin ] Atas Komentarnya....!!! Pengen buat seperti ini...? klik di [Modifikasi Komentator] 13 Desember 2016 18.11  

FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia.co.id
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :

Tlp : 085364558922
BBM : FBSID007

Terima Kasih [ safri syamsudin ] Atas Komentarnya....!!! Pengen buat seperti ini...? klik di [Modifikasi Komentator] 13 Desember 2016 18.11  

FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia.co.id
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :

Tlp : 085364558922
BBM : FBSID007



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas