Kamis, 06 November 2008

Pondasi Bisnis Internet (5): Otomatisasi Website Dapat Uang Sambil Tidur


Banjiruangsaku.blogspot.com | Mengapa orang kaya makin kaya?
Pertanyaan ini banyak dilontarkan oleh orang-orang. Ia melihat begitu mudahnya orang kaya mendapatkan uang. Usahanya begitu maju dan ada dimana-mana bahkan diluar negeri tetapi satu kali pun tidak pernah melihatnya ia nongkrong ditempat usahanya.

Saya melihat banyak Alfamart dimana-mana, hampir diseluruh pelosok dengan jumlah ribuan. Termasuk juga Indomart, Mc Donald, Hoka-Hoka Bento, KFC, dan waralaba lainya (promosi Gratis nich..siapa tau dapat fee tidak disangka-sangka kan lumayan..he..he..he..). Tetapi belum pernah melihat pemiliknya langsung di gerainya.

Pertama kali saya membaca sebuah judul yang berbunyi “ Bagaimana Menjadikan Uang Mengalir Ke Saku Anda saat Tidur Sekali pun? Saya merasa percaya tidak percaya. Tetapi ternyata ada. Pemilik-pemilik perusahaan seperti diataslah diantaranya.

Di dalam buku Rich Dad’s Guide To Investing setebal 543 karya Robert T. Kiyosaki disana dibahas lebih rinci bagaimana membangun system. Bradley C. Sugars dalam bukunya Billionaire In Training, dan Roger Hamilton dalam bukunya Wink and Grow Rich, ternyata sangat menekankan pula hal demikian.

Kuncinya ada pada system. Anda yang menciptakan system. Kemudian menyiapkan orang-orang yang melaksanakan system-sistem itu. Melatih orang-orang itu supaya bisa menjalankan system, melakukan pengawasan ketat untuk memastikan system berjalan baik namun secara lambat laun pengawasan itu makin di perlunak sehingga dipastikan orang-orang itu bisa menjalankan system dengan baik tanpa kehadiran anda.

Jadilah ia otomatis. Anda tidak perlu harus selalu hadir di tempat usaha tersebut. Inilah yang juga sedang saya praktekkan kecil-kecilan. Mengenai hal ini Bradley C. Sugars sangat menekankan. Beliau mengatakan bahwa tujuan mendirikan usaha adalah menjadikan usaha itu bisa berjalan tanpa kehadiran Anda.

Jika ini yang terjadi maka sudah dapat dipastikan Uang dapat mengalir kekantong Anda meskipun anda sedang tidur. Coba tengok Mc Donald. Ia 24 jam, 7 hari full (nonstop) tidak pernah tutup. Bayangkan berapa banyak uang mengalir tiap hari. Banjir Uang Saku sudah tidak diragukan lagi. Mari jadikan ia Inspirasi buat kita.

Dibisnis online pun Anda harus membuat Otomatisasi untuk website Anda. Jika Anda sudah punya website dengan pelanggan ribuan. Dan anda punya lusinan website dengan masing-masing pengujung memiliki ratuan ribu trafik. Alangkah repotnya kita jika melakukannya sendirian. Bisa-bisa pelayanan kita jadi menurun lalu pelanggan kecewa. Kekecewaan pelanggan adalah hama berbahaya yang harus segera dipulihkan.

Salah satu cara otomatisasi adalah dengan menerapkan system Afiliasi atau reseller. Orang lain menjualkan produk anda. Cara lainnya adalah menampilkan Iklan Payperklik, pay per sale, dsb. Bisa pula dengan merekrut beberapa karyawan, baik karyawan tetap maupun karyawan lepas untuk mengelola blog Anda.

Ayo Dapatkan duit sambil tidur.

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas