Senin, 01 Desember 2008

Seberapa Besar Bahaya Jika Hidup Tanpa Tujuan

Apa yang ingin anda raih dalam hidup ini? “Duh..apa yaa, saya juga bingung, ah yang penting sih bisa dapat makan besok aja udah lumayanlah. Saya sih tidak punya tujuan yang muluk-muluk. Bisa menapkahi keluarga aja udah cukup, ya dapat kerja deh.” Itulah jawaban dari salah seorang teman saya ketika saya tanya mengenai tujuan atau cita-cita hidupnya.

Lain halnya dengan teman saya yang satu lagi. Ia punya tujuan untuk bisa menciptakan pekerjaan kepada banyak orang dan bisa memiliki rumah dan mobil. Teryata hasil membuktikan bahwa teman saya yang saya sebutkan terakhir, sekarang sudah memiliki apa yang pernah ia ucapkan. Semua sudah bisa ia raih, menciptakan pekerjaan, mempunyai mobil dan  rumah.

Juga, tidak sedikit saya menemukan orang yang bahkan tidak bisa menyebutkan tujuannya sama sekali. Ia bingung apa tujuannya. Lantas bahayakah jika Anda pun sama seperti dia yakni tidak punya tujuan?

Jika menengok apa yang diungkapkan David J. Schwartz dalam bukunya The Magic Of Thinking Big, maka akan ditemukan jawabannya. David mengatakan bahwa tanpa tujuan, orang hanya berkeliaran dalam menjalani hidupnya. Mereka berjalan terhuyung-huyung, tanpa mengetahui ke mana mereka akan pergi, dan akibatnya mereka tidak pernah sampai kemana-mana.

Dari ungkapan di atas Anda sudah tahu jawabannya kan? Betapa bahayanya hidup tanpa tujuan. Nasehat David berikut ini mungkin bisa Anda jadikan acuan : “Tujuan Mutlak perlu bagi keberhasilan sebagaimana udara bagi kehidupan. Tak seorangpun pernah kebetulan mencapai sukses tanpa tujuan. Tak seorangpun dapat hidup tanpa udara. Dapatkan ide yang jelas tentang kemana Anda ingin pergi.”

Dave Mahoney salah seorang pemimpin dari 2 perusahaan yang saat itu baru berusia 33 tahun mengatakan bahwa “ Yang penting bukanlah dimana Anda berada dahulu atau dimana Anda berada sekarang, melainkan kemana anda ingin tiba.”

Apakah anda sudah punya tujuan?



Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas