Senin, 01 Desember 2008

Meningkatkan Kepercayaan (Keyakinan) Diri Untuk Memudahkan Meraih Keberhasilan Anda

Anda tentu pernah menemukan atau sekedar mendengar ada seseorang dengan begitu yakinnya menceritakan keinginan atau harapannya yang akan ia capai. Sementara orang yang satunya lagi mengungkapkan keinginanya namun ia sendiri merasa ragu dan pesimis untuk meraihnya. Dua orang yang berbeda dengan tingkat kepercayaan diri yang berbeda pula. Anda termasuk kedalam kategori yang mana?

Setiap orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda kuantitasnya. Kepercayaan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan seseorang. Karenanya tidak heran orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi lebih berhasil dibanding orang  yang kurang percaya diri. Orang yang kurang percaya diri akan kalah sebelum perang, tidak akan pernah berani untuk mencoba. Ia gagal sebelum mencoba.

Nilai sebuah kepercayaan begitu besar dan penting bagi Anda dan siapapun. Saya sangat setuju apa yang dikatakan David J. Schwartz dalam bukunya The Magic Of Thinking Big, Bahwa Kepercayaan yang kuat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana serta cara melakukannya.

Bagaimana sikap orang lain terhadap anda jika anda memiliki kepercayan diri yang tinggi? Nah ternyata jika punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi ada pengaruhnya juga kepada orang lain. Percaya bahwa Anda dapat berhasil menjadikan orang lain menaruh kepercayaan kepada anda. Nah jika orang sudah percaya kepada Anda, bisa dibayangkan betapa mudahnya peluang itu akan datang. Tentu pintu keberhasilan terbuka lebar untuk Anda.

Agar kepercayaan diri Anda bisa meningkat maka beberapa langkah ini bisa anda terapkan dari sekarang, meliputi :

Pertama, Pandang apa yang akan anda raih adalah mungkin diraih. Tidak ada yang tidak mungkin, Anda pasti bisa meraihnya. Inilah pandangan yang harus anda hadirkan. Biarkan dan abaikan sejuta alasan yang mengarah kepada hal-hal yang membuat anda berpikir tidak mungkin dan buanglah jauh-jauh. Jika anda percaya bahwa anda bisa maka anda pasti berhasil. Inilah rumus psikologi yang harus anda miliki. Memang anda harus perang batin disini.

Kedua, bergaulah dengan lingkungan atau kelompok yang di dalamnya terdapat orang-orang yang optimis. Sikap optimis seseorang bisa anda ketahui dari ucapannya. Ciri spesifiknya antara lain suport dan motivator.

Salah satu penentu keberhasilan paling utama dalam hubungan persahabatan maupun hubungan bisnis adalah kepercayaan. Bagaimana mungkin orang akan berinvestasi kepada anda jika anda tidak bisa dipercaya? Kiranya anda sudah punya banyak jawaban bagaimana jika Anda tidak dipercaya orang lain, bukan? Sekarang silahkan ukur sudah kah anda memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap diri sendiri?

Bagaimana tanggapan anda?

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas