Senin, 01 Desember 2008

Promosi Gila (2) : Menembus Angka di Atas 1 Milyar Sehari


Meraih Satu milyar sehari ternyata bukan hal yang mustahil untuk ditembus. Satu lagi gebrakan dahsyat penjualan yang bisa anda saksikan. Tidak tanggung-tanggung nilainya menembus angka di atas 1 milyar rupiah. Dan ini di raih hanya dalam satu hari saja. Bagaimana cara melakukannya?

Benar apa yang dikatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk di capai di dunia ini. Ini terjadi untuk penjualan buku Financial Revolution karya Tung Desem Waringin. Buku ini menembus penjualan 10511 eksemplar sehari. Rekor MURI pun tidak luput disandangnya. Sebuah fenomena yang patut di acungi jempol dan tepat untuk dijadikan rujukan.

Dari mana angka 1 milyar muncul? Buku Financial Revolution pada saat saya beli harganya Rp.110.000,-. Jika anda hitung maka 10511 x 110.000 = Rp. 1.156.210.000,- (Satu Milyar Seratus Lima Puluh Juta Dua Ratus Sepuluh Ribu Rupiah). Angka Ini ditembus hanya dalam satu hari. Fantastis.

Lantas bagaimana cara melakukannya? Sebelumnya, pada Promosi Gila (1) : Memikat Perhatian Pengunjung, silahkan klik , diuaraikan bagaimana promosi gila yang dilakukan Sukyanto Nugroho.

Teknik Promosi yang dilakukan sehingga melahirkan penjualan buku Financial Revolution yang fantastis ini dilakukan melalui pulisitas. Tentu bukan pulisitas yang biasa-biasa. “Anda perlu melakukan TINDAKAN GILA yang layak berita” ungkap pak TUNG. Ya…..Publisitas dengan cara melakukan TINDAKAN GILA yang layak berita. Ini kuncinya.

Kita simak pemaparan Pak Tung Desem Waringin pada saat beliau melaunching buku Financial revolution: ”Pada waktu itu, saya menunggangi kuda setinggi 2 meter, memakai blangkon dan berpakaian ala Jendral Sudirman, akan melintasi jalan Jendral Sudirman, dimulai dari jam 2 siang, berawal dari Landmark menuju Planet Hollywood, jalanan akan ditutup sementara, saya akan melakukan upacara kecil di bawah patung Jendral Sudirman dan berjanji kepada Jendral Sudirman untuk melanjutkan perang.

Bukan perang terhadap penjajahan lagi melainkan “Perang terhadap kemiskinan”. Bukan memakai bambu runcing atau bom melainkan memakai pena runcing dan pengetahuan. Para wartawan yang berminat silahkan menghubungi kami, kami juga menyediakan makan siang dan melakukan undian dengan hadiah DVD, Handphone, dan iPod.


Dengan berita itu, ditambah dengan berbagai hadiah menarik yang akan diundi, terbukti bahwa sangat banyak wartawan dari berbagai media tertarik dan datang meliput acara saya. Dengan demikian, berarti saya telah melakukan penghematan hingga ratusan juta rupiah untuk liputan dalam rangka mempromosikan peluncuran buku Financial Revolution.”

Hal gila lainnya dilakukan pula pada saat melounching buku beliau yang berjudul Marketing Revolution. Memang sebelum buku itu ada, selebaran promonya sudah saya dapatkan. setelah sekitar dua bulan menunggu seperti apa buku itu barulah saya mendapatkannya, itupun di Bandung. Lumayan, kalau Anda beli sekarang harganya 300ribu rupiah.

Saya tidak tahu persis berapa eksemplar penjualannya, namun yang jelas buku ini masuk kategori buku “Best Seler Nasional”.

Lounching buku yang ia lakukan kali ini dengan cara tebar uang dari langit menggunakan pesawat terbang. Wow dahsyat.

Lounching buku Marketing Revolution (“Hujan Uang” 1 juni 2008) dilakukan sebelum buku terbit tanggal 1 juli 2008. Saya membeli buku ini tanggal 5 juli 2008. Berarti baru beberapa hari setelah terbit. Tetapi saya sudah tahu judul buku ini hampir dua bulan sebeumnya. Luar biasa promosinya.

Lounching buku ini pun menuai sukses luar biasa. Publisitas GRATIS pun diraih dihampir seluruh mas media Indonesia bahkan dunia. Termasuk, Reuters, BBC London, Fox Times, Washington Post, India Times, Taipei Times, Khaleej Times, CNN, Televisi Australia, Televisi Amerika, Televisi Jepang, The Straits Times Singapura, dll.

Jika mengagumi promosi gila ini mungkin tidak ada habisnya. Yang terpenting adalah Semoga Anda juga saya terinspirasi oleh peristiwa ini sehingga muncul ide gila lainnya yang lebih liar untuk membuat usaha semakin maju.

Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda! Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas