Senin, 01 Desember 2008

Panduan Memilih Keyword


Banjir Uang Saku | Untuk menemukan salah satu blog bisa dilacak melalui banyak keyword (kata kunci ). Makanya ketika orang mengetik keyword (kata kunci ) yang berbeda tetapi bisa muncul blog yang sama di urutan 10 hasil pencarian google search engine. Ini merupakan hal biasa yang terjadi.

Contohnya adalah untuk menemukan www.banjiruangsaku.blogspot.com bisa menggunakan keyword – keyword yang berbeda. Dengan keyword yang berbeda pun dapat menjadikan blog ini bisa muncul di 10 besar. Keyword – keyword untuk Menemukan Banjir Uang Saku bisa anda bisa anda lihat, silahkan klik.

Sejauh yang saya pahami ada 2 kategori kata kunci jika dilihat dari segi waktu :

Pertama, kata kunci abadi

Artinya kata kunci jenis ini terus menerus dibutuhkan orang berkaitan dengan informasi yang dia butuhkan. Contohnya Panduan Bisnis Online, Panduan Bisnis Offline, Panduan SEO, Belajar SEO, Lowongan Kerja, Solusi Kesehatan, Solusi Keuangan, Cara Memperbanyak trafik, dll.

Kedua, kata kunci temporer/ Sementar (Trend)
Artinya kata kunci ini hanya sementara. Ia munculnya musiman dan mengikuti trend. Ketika demam obama maka ramai yang membidik kata kunci “Barac Obama”, Ketika musim Penerimaan PNS maka marak yang membidik kata kunci “Lowongan PNS” atau “Pendaftaran PNS”. Dan seterusnya.


Jika dilihat dari segi tujuan atau objek pencarian maka secara garis
besar ada 3 Kategori, Meliputi :


Pertama, Kata kunci untuk mencari
Biasanya pada tahap ini pengguna internet belum menentukan blog mana yang akan ia tuju. Sehingga yang mereka gunakan biasanya adalah kata kunci yang umum. Ia tik kata kunci yang ia maksud lalu membuka blog – blog yang tampil pada halaman pertama hasil pencarian. Jadi sangat berguna bagi Anda untuk membuat kata kunci yang umum.

Kedua, Kata kunci untuk membandingkan.
Pada tahap ini pengguna internet sudah tahu beberapa blog yang menyediakan informasi dengan tema yang sama atau mirip atau berkaitan. Di sini pengunjung internet sudah memiliki beberapa judul atau nama blog / website yang akan masuk daftar pertimbangan untuk dilihat atau dijadikan rujukan.

Pengunjung internet biasanya akan membandingkan antara informasi yang satu dengan lainya termasuk juga kata kunci yang digunakan. Kita bisa memakai kata kunci yang lebih lengkap.

Misal, ketika pengguna internet menggunakan kata kunci “Panduan Membuat Blog” maka akan muncul puluhan blog / website penyedia informasi ini. Ini sifatnya lebih umum. Ketika ia pemula maka bisa jadi ia mengetikkan kata kunci “ Panduan Mudah Membuat Blog untuk pemula”.

Ketiga, Menggunakan kata kunci khusus.
Pada tahan ini pengguna internet sudah mengetahui beberapa langkah untuk membuat blog. Namun untuk menambah tool, mempercantik blog, mengelola blog, dan sebagainya, masih dibutuhkan pula.

Misalnya : Cara mengubah kolom blog dari 2 menjadi 3 kolom. Cara membuat kotak komentar, cara memasukkan gambar ke posting, cara masukan atau mem - posting artikel atau tulisan ke blog, dst. Kita bisa menyediakan kata kunci khusus tertentu.

Ingat : Anda bisa membidik banyak kata kunci hanya untuk satu blog Anda.

Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda! Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas