Senin, 01 Desember 2008

Cara Tepat Menyajikan Kata Kunci ( Key word )


Banjir Uang Saku | Ketika saya ingin mencari informasi tertentu maka saya pasti mengetikkan kata atau frase tertentu. Orang lain pun akan melakukan cara demikian. Kata kunci ini akan mengantar pencari informasi kepada halaman pertama hasil pencarian. Di halaman tersebut akan terlihat daftar 10 blog atau website. Ke-10 blog ini sudah dapat dipastikan berpeluang besar diklik oleh pengunjung.

Di sinilah peran kata kunci menjadi begitu penting. Saat menggunakan search engine, maka kata kunci yang digunakan pengunjung bisa menentukan apakah blog anda muncul pada 10 besar hasil pencarian atau tidak. Karenanya anda harus menguasai cara tepat menyajikan berbagai kata kunci untuk blog anda.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada say menyajikan kata kunci yaitu kapan saat yang tepat menentukan kata kunci? Bagaimana cara penulisannya?berapa persen kata kunci harus ada di dalam artikel / postingan blog Anda?

Kapan saat yang tepat menentukan kata kunci?
Sebaiknya memilih kata kunci ( Keyword ) dilakukan sebelum blog dibuat. Kata kunci itu bisa di jadikan nama blog. Menentukan kata kunci apa yang tepat atau yang banyak peminatnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah bisa dengan mempsosisikan diri sebagai orang yang akan mencari informasi tertentu. Kira-kira kata kunci atau phrase apa yang akan di tik oleh mereka pada mesin pencari.

Misal Anda membidik kata kunci “ Banjir Uang” maka ini akan terlalu banyak saingan. karena terlalu umum. Maka tambahlah menjadi “Banjir Uang Saku” atau “Rahasia Uang Saku” atau Banjir Uang Terus” atau Banjir Uang Online”, dan sebagainya.
Jika nama blog sudah ada. Maka buatlah blog dengan dengan tema yang sama dengan nama tersebut. Buatlah artikel - artikel yang memikat. Silahkan klik cara agar artikel makin memikat. Jangan lupa sertakan kata kunci yang anda bidik di artikel – artikel tersebut. Sajikan semenarik mungkin.

Bagaimana cara penulisannya?
Cara menyajikan kata kunci pada artikel – artikel Anda harus diperhatikan. Kata kunci yang anda sajikan bisa diberi garis bawah, ditebalkan atau dimiringkan. Bisa juga dikombinasikan. Saya kadang memakai kadang tidak. Anda tidak perlu menanyakan alasannya yaaa….
Cara Google membaca kata kunci bisa anda perhatikan pula untuk menjadi pertimbangan dalam penulisa kata kunci yang anda sajikan.

Sistem pencarian Google terhadap kata kunci sebagai berikut :
Jadi misalkan mencari dengan kata kunci “Banjir Uang” maka Google akan mencari “Banjir AND unang” yang mana akan mencari gabungan dari kata tersebut.
Jika mengetikkan kata kunci “Banjir or unang”, maka akan dihasilkan konten yang memuat Banjir saja, Uang saja, atau keduanya. Cara ini bisa digunakan jika ingin mencari kedua informasi dari kata kunci itu secara terpisah ataupun digabung.

Berapa persen kata kunci harus ada di dalam artikel / postingan blog Anda?
Setelah anda punya kata kunci yang ingin, lankah selanjunta adalah silahkan posting artikel dengan memuat kata kunci setidaknya 5%-7% dari keseluruhan isi artikel. Ada juga yang menganjurkan hingga 10 persen. Artinya jika isi artikel memuat 100 kata, berarti ulangi kata kunci itu sebanyak 5-7 atau 10 kali.

Ada yang mengingatkan bahwa jangan sampai lebih dari itu karena akan dianggap spam oleh google dan berakibatkan blog anda di banned. Tetapi saya menemukan pula blog atau website yang memuat kata kunci yang di ulang sangat sering. Bahkan kalimatnya tidak nyambung atau janggal.

Tentu hal ini terkesan terlalu dipaksakan. Tujuan kita membuat artikel adalah agar membawa manfaat bagi orang lain. Kontenya di anggap bagus oleh pembaca. Enak dibaca dan mudah dipahami. Sehingga hal demikian perlu dihindarkan.

Namun demikian Anda bisa menyiasati penyajian kata kunci itu dengan membuat rangkaian kata yang logis. Misalnya, kata kunci yang kita bidik adalah kata “kakek”. Maka anda bisa membuat kalimat sebagai berikut :

Kakek Rinto sakit panas setelah kehujanan. Padahal saat itu ia tidak berjalan sendirian. Ia berjalan bersama-sama dengan kekek roni, kekek asep, kekek Ajat, dan empat kakek lainnya yang saya kurang kenal. Anehnya hanya dia saja yang sakit sedangkan kakek – kakek lainnya tetap segar bugar.

Sekarang anda sudah tahu cara menyajikan kata kunci, yang diperlukan hanya tinggal praktek. Ayo praktek.

Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda! Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas