Senin, 01 Desember 2008

Bagaimana Cara Kepercayaan Bekerja Yang Membuat Anda Secara Tidak Sadar Terarah Kepada Keberhasialan

Setiap orang memiliki tingkat kepercayan tertentu, termasuk anda. Kepercayaan yang melekat pada diri  Anda ternyata memiliki sistem atau pola kerja tertentu yang membuat Anda secara tidak sadar terarah kepada keberhasilan yang ingin anda raih. Bagaimana kepercayaan itu bekerja?

Anda sudah memahami bahwa nilai sebuah kepercayaan begitu besar dan penting bagi Anda dan siapapun. “Kepercayaan yang kuat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana serta cara melakukannya.” Sebagaimana yang dikatakan David J. Schwartz dalam bukunya The Magic Of Thinking Big, mungkin masih anda ingat pada artikel meningkatkan kepercayaan (keyakinan) diri untuk memudahkan meraih keberhasilan anda. Kini Anda akan memahami bagaimana kepercayaan itu bekerja dalam diri anda.

Kepercayaan bekerja sebagai berikut. Kepercayaan, “Sikap positif saya dapat”, membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika anda percaya “Saya dapat melakukannya” dan benar-benar percaya, maka “bagaimana melakukannya” pun berkembang secara otomatis. …..ini bukan kata saya lhooo. Saya tidak punya kapasitas untuk mengeluarkan konsep itu. Saya hanya penyambung lidah saja supaya konsep itu sampai kepada Anda. Konsep itu diungkapkan oleh  David J. Schwartz dalam bukunya The Magic Of Thinking Big.

Sikap positip anda yang menganggap bahwa Anda bisa  merupakan bentuk kepercayaan Anda. Kepercayaan ini melahirkan 3 modal untuk sukses sebagaimana telah disebutkan di atas yaitu : 1) Kekuatan, 2) Keterampilan 3) Energi.

Kekuatan, sangat dibutuhkan sehingga anda tahan banting, tidak mudah mengeluh, dan selalu optimis. Anda senantiasa kokoh walau diterjang ribuan badai rintangan dalam perjalanan Anda meraih sukses.

Keterampilan, merupakan cara untuk melakukan sesuatu atau keahlian. Tanpa tahu cara mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu maka hasil akan sulit atau lambat diraih. Keterampilan ini akan anda dapatkan karena anda sudah punya modal berupa semangat belajar yang tinggi.

Energi, merupakan bahan bakar dan daya gerak yang membuat anda terus melangkah maju. Anda akan bertahan dari rasa lelah, dan terus melaju tanpa dihinggapi rasa bosan. Kebosanan memang bisa hinggap tetapi energi anda yang kuat mampu mengalahkannya. Energi anda membuat Anda mampu mengalihkan suasana atau kondisi membosankan kepada kondisi lain yang membuat anda kembali tegar.

Apakah anda punya pendapat lain?

Langganan via FeedLangganan via Email

Artikel Terkait.....!!

Widget by Scrapur

0 komentar:



Silahkan Tinggalkan Komentarnya di Sini....!!!

  © By: Dunia-Blogger 2008

|Admin Quick Click: [Draf]-[Edit HTML]-[Google]-[Adsense]-[Gmail

Kembali Ke Atas